Arsip Blog

Sabtu, 08 Juni 2024

Sosialisasi Penggunaan Any Board di SMP Negeri 9 Samarinda

Samarinda -  Pada hari Jumat, (7/6/2024) di SMP  Negeri 9 Samarinda mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengunaan Any Board di! ruang Laboratorium Komputer. 

https://youtube.com/shorts/cBagFX-G2Xg?si=r-TpkRKNfkbg2ySZ

Any Board merupakan sebuah papan tulis interaktif canggih yang mendukung pengajaran dan pembelajaran yang interaktif serta menyenangkan. Any Board ini dilengkapi dengan layar sentuh besar yang memungkinkan guru untuk menulis, menggambar, dan menampilkan materi pelajaran dengan menggunakan jari atau pena stylus khusus, mirip dengan cara menggunakan tablet atau smartphone.

Dengan teknologi Any Board, guru dapat dengan mudah mengakses dan menampilkan sumber daya digital seperti gambar, diagram, video, dan presentasi langsung di depan ruangan. Ini memudahkan penjelasan konsep yang kompleks dan memperkaya pengalaman belajar siswa dengan konten visual dan interaktif. Selain itu, Any Board mendukung kolaborasi di kelas; siswa dapat diajak ke depan kelas untuk secara langsung berinteraksi dengan materi yang ditampilkan, seperti menyelesaikan soal matematika, melukis, atau bahkan berpartisipasi dalam kuis interaktif.


Fitur lain dari Any Board adalah kemampuannya untuk terhubung ke internet, memberikan akses instan ke informasi dan sumber belajar online. Ini memungkinkan guru untuk mengintegrasikan sumber daya pendidikan terkini ke dalam pelajaran, membuat proses belajar tidak hanya terbatas pada buku teks.

Any Board juga dilengkapi dengan perangkat lunak khusus yang mendukung berbagai metode pengajaran, mulai dari presentasi slide hingga simulasi interaktif. Dengan fitur ini, guru dapat menyesuaikan cara pengajaran sesuai dengan kebutuhan dan preferensi belajar masing-masing siswa, mendorong pengalaman belajar yang lebih personal dan menarik.


Keamanan dan kemudahan penggunaan menjadi prioritas dalam implementasi Any Board di SMP Negeri 9 Samarinda Sistemnya dirancang untuk ramah pengguna, memungkinkan guru untuk menguasai teknologi ini dengan cepat, sementara fitur keamanan memastikan bahwa akses ke informasi sensitif dan kontrol atas Any Board tetap terjaga. (Lyn-Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar