Arsip Blog

Rabu, 19 Juni 2024

Membentuk Karakter Siswa Melalui Kegiatan Qurban SMP Negeri 9 Samarinda

Samarinda - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H SMP Negeri 9 Samarinda melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Pelaksanaan kegiatan tersebut pada hari ini Rabu, 19 Juni 2024. Adapun tujuan penyembelihan hewan qurban, diharapkan dapat mengajarkan kepada peserta didik akan pentingnya berqurban yaitu arti keikhlasan serta indahnya berbagi. Pemotongan hewan qurban tahun ini sebanyak 3 ekor Sapi. Hewan qurban merupakan sumbangan dari siswa serta keluarga besar sekolah yang secara pribadi melaksanakan hajat qurbannya di sekolah.

https://youtube.com/shorts/WLm5UHRb3Tk?si=Z35F-XtP-Sd1kTzd







Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di sekolah sudah merupakan sebuah implementasi dari pendidikan karakter serta pengembangan budaya sosial bagi semua peserta didik serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan peserta didik.







Pembagian daging kurban dilaksanakan secara serentak pada jam 14.00 Wite dengan tujuan para siswa yang termasuk di dalam data baik siswa kelas 7, 8 dan 9 merupakan siswa yang memang tepat/layak untuk mendapatkan daging hewan qurban tersebut sesuai syariat Agama Islam.






Secara keseluruhan kegiatan pemotongan hewan qurban serta distribusinya dapat berlangsung dengan lancar berkat dukungan dan partisipasi dari kepala sekolah, bapak/ibu guru dan staff tata usaha / karyawan SMP Negeri 9 Samarinda. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan semua peserta didik di sekolah ini memiliki jiwa sosial dan ketaqwaan yang semakin tinggi dan semoga sekolah di masa yang akan datang terus dapat melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban ini dan serta ucapan  terima kasih kepada kepala sekolah, guru, staff tata usaha serta orang tua wali murid yang telah berpartisipasi kepada sekolah. Semoga niat dan doa kita diijabah oleh Allah SWT.

 اِقْبٓلْ
آمين... يارب العالمين استجبلكم يارب 🤲

(Lyn-Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar