Arsip Blog

Minggu, 08 September 2024

SMPN 9 Samarinda Menghadiri Verifikasi Lapangan Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri oleh Tim KLHK

Samarinda - Adiwiyata adalah upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan. Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup.

https://youtube.com/shorts/raL6Y6-wlHs?si=FSB76VhWomMbj9mv



Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi tubuh kita.

SMP Negeri 21 Samarinda, pada hari ini Kamis, 5 September 2024 terjadwal untuk mendapatkan Verifikasi Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri. Agenda Verivikasi Calon Sekolah Adiwiyata pukul 11.00 sampai selesai. 



Ada 3 sekolah yang diundang untuk menghadiri kegiatan Verifikasi lapangan tersebut yaitu diantara SMP Negeri 2, SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 9 di undang untuk serta menghadiri kegiatan Verifikasi Lapangan Calon Sekolah Adwiyata Mandiri oleh Verifikator Adiwiyata Kementerian Lingkungan Hidup. Dari Tim Adwiyata SMP Negeri 9 yang mewakili diantaranya yaitu Ibu Dra. Ni Ketut Hartinawati selaku Koordinator Team Adiwiyata, Ibu Juliaty, S.Pd dan Ibu Linda Haryati, M.Pd. 






Adapun kegiatan dalam verifikasi lapangan tersebut yaitu pengisian kuesioner untuk para kader Tim Adwiyata, pemaparan tentang program unggulan yang dijalankan menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri dan sesi tanya-jawab dari Tim Verifikator dari Kementrian Lingkungan Hidup serta meninjau langsung lingkungan sekolah. (Lyn-Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar