Arsip Blog

Minggu, 22 September 2024

Menjalin silaturahmi & Studi Tiru UKS/PMR SMP Negeri 36 di SMP Negeri 9 Samarinda

Samarinda - SMP Negeri 9  mendapat kunjungan tamu dari SMP Negeri 36 Samarinda dalam rangka studi tiru. Tidak hanya dari guru saja, rombongan ini juga mengajak para siswa yang merupakan kader UKS/PMR. Harapan dari kegiatan ini, mereka bisa menjalin silaturrahmi dan bisa meniru hal – hal baik yang ada di SMP Negeri 9 Samarinda, Kamis (19/9/2024).





SMP Negeri 9 Samarinda merupakan sekolah yang mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Sehat dan menyadang predikat Stratifikasi UKS/M Paripurna untuk tingkat SMP. Untuk itulah SMP Negeri 36 Samarinda studi tiru berkunjung ke SMP Negeri 9 Samarinda, belajar bersama bagaimana mengelola UKS dengan baik. Kali ini satu rombongan yang hadir di sekolah dari SMP Negeri 36 terdiri dari  Tim Pembina UKS dan juga para siswa yang merupakan kader UKS/PMR.






Tepat pukul 09.00 Wite rombongan hadir di sekolah yang langsung disambut hangat oleh Bapak dan Ibu guru untuk menuju ke mushola sekolah. Seperti biasanya pula dilaksanakan acara resmi secara singkat untuk mengetahui maksud dan tujuan dari Tim Pembina UKS SMP Negeri 36. Selain itu ucapan selamat datang juga disampaikan, dilanjutkan pemaparan singkat tentang SMP Negeri 9 Samarinda   sekaligus pemutaran video profil sekolah beserta video kegiatan-kegiatan UKS/PMR yang dilakukan selama ini. Serta kegiatan selebrasi  pertolongan pertama pada kecelakaan yang dilakukan oleh kader PMR SMP Negeri 9 Samarinda.





Setelah selang beberapa waktu acara resmi selesai, rombongan pun diajak melihat langsung ke ruang UKS serta dilanjutkan berkeliling melihat lingkungan sekolah SMP Negeri 9 Samarinda yang luas dan hijau ini. (Lyn-Humas)

https://youtube.com/shorts/xtPS7mENPeY?si=F3_FYFqhxoQ9rZ0H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar