Arsip Blog

Jumat, 19 Juli 2024

Screening Kesehatan oleh Puskesmas Sambutan untuk Stakeholder SMP Negeri 9 Samarinda Tahun 2024

Samarinda - Melalui kerjasama dengan Puskesmas Sambutan, SMP Negeri 9 Samarinda melakukan Screening Kesehatan yang meliputi tes kesehatan seperti mengukur Berat Badan (BB), Tinggi Badan (TB), Lingkar Perut Tekanan Darah, GDS, GDP, Kolesterol, Asam Urat untuk para stakeholder yang ada di SMP Negeri 9 Samarinda yang terdiri dari Guru, Staf Tata Usaha, Kamis (18/7/2024) di Ruang Guru.

https://youtube.com/shorts/Cl4S6XZN-JQ?si=e1Gy8_uOW8jugGmq





Untuk pengecekan kesehatan dipandu oleh petugas dari Puskesmas Sambutan di antara lainnya yaitu Bapak Ariya Dwi Saputra, A.Md, Ibu Dini Afriliyani, A.Md.Keb, Ibu Febri, A.Md.Kep dan Ibu Yuliana, A.Md.Keb

Kegiatan cek kesehatan bagi guru beserta karyawan sekolah dimaksudkan untuk mewujudkan stakeholder yang sehat, baik, terukur, dan teratur di lingkungan sekolah.




Data yang diperoleh oleh petugas kesehatan usai melalukan tes kesehatan nantinya akan dijadikan indikator tentang kondisi kebugaran jasmani stakeholder di sekolah. Selain itu, apabila ada guru yang terdekteksi kondisi kesehatannya rendah baik guru dan karyawan sekolah, maka  lpetugas puskesmas bisa turut mensosialisasikan kepada guru atau karyawan sekolah agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani agar tidak mudah lelah saat mengikuti Kegiatan proses Belajar Mengajar di sekolah atau bekerja. (Lyn-Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar