Arsip Blog

Rabu, 17 Juli 2024

Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Negeri 9 Samarinda Tahun Ajaran 2024/2025

Samarinda – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 16 Bandar Lampung untuk tahun ajaran 2024/2025 yang berlangsung selama tiga hari, 15-17 Juli 2024 resmi ditutup dengan sukses pada hari ini, Rabu 17/7/2024).  Acara penutupan ini dihadiri oleh 288 peserta didik baru bersama dengan para guru dan segenap panitia MPLS. Serangkaian kegiatan berlangsung sepanjang hari, dimulai dengan demonstrasi ekstrakurikuler, Kegiatan PBB & Kepramukaan, Sosialisasi Program Sekolah, Sosialisasi Pencegahan Kekerasan di dunia pendidikan oleh DP2PA serta  penandatanganan Deklarasi Anti Perundungan dan Kekerasan Pada Anak oleh siswa, guru dan DP2PA dan diakhiri penutupan MPLS oleh Wakil Kesiswaan Ibu Elisa Fatihani, S.Pd, Pembina OSIS Bapak Ade Jaya Fajari, S.Pd.









Kegiatan dimulai pagi hari dengan peserta didik baru mengikuti berbagai kegiatan seperti deklarasi anti perundungan dan kekerasan serta demonstrasi dari ekstrakurikuler yang ada di sekolah, seperti Pramuka, Basket, Futsak, Seni Tari, Paduan Suara, PMR, Habsyi, Silat, Teater, English Club. Demonstrasi ini memberikan gambaran kepada siswa baru tentang kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di luar akademik. Serta kegiatan sarapan pagi bersama dengan membawa botol minum (Thumbler) dan tempat makan (Lunch Box).












Para guru yang hadir dalam acara penutupan juga mengungkapkan apresiasi mereka terhadap upaya panitia dalam mempersiapkan siswa untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Mereka berharap semangat dan semangat MPLS ini akan terus terjaga sepanjang tahun ajaran.






















Penutupan MPLS SMP Negeri 9 Samarinda ini bukan hanya menandai akhir dari fase pengenalan, tetapi juga awal dari perjalanan panjang siswa dalam mengeksplorasi potensi mereka dan menjadi bagian dari komunitas sekolah yang dinamis dan inklusif. (Lyn-Humas)

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus