Arsip Blog

Sabtu, 20 Juli 2024

Gerakan Sarapan Bersama Peserta Didik Baru SMPN 9 Samarinda, Menjadi Bagian dari Budaya Belajar yang Sehat

Samarinda – SMP Negeri 9 Samarinda membuat "Gerakan Sarapan Pagi Bersama" di sekolah. Gerakan sarapan pagi ini diinisiasi berdasarkan pengamatan bahwa beberapa siswa tidak sarapan di pagi hari.

https://youtube.com/shorts/Ebm0otrrsJ4?si=NvnoWpn9Wi_fn5tx


Sarapan bersama ini di sekolah di adakan pada pada saat kegiatan MPLS berlangsung. Hal ini dilakukan agar para peserta didik baru mempunyai kesadaran agar makan di pagi hari karena berdasarkan riset penelitian, dengan sarapan dengan menu sehat untuk anak terbukti dapat meningkatkan memori dan konsentrasi saat sedang belajar. Salah satu menu yang baik untuk perkembangan otak adalah berbagai macam ikan. lkan ini mengandung asam lemak Omega-3 khususnya DHA dan EPA. Agar dapat berprestasi di sekolah, tentu anak harus sehat.

Sarapan pagi bersama ini merupakan kesempatan bagi siswa untuk bersosialisasi dengan teman-temannya dan memulai hari dengan makanan yang sehat dan bergizi.



Siswa membawa makanan sendiri dengan lauk yang diwajibkan adalah sayur. Sarapan pagi bersama di sekolah juga dapat menjadi kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang makanan yang sehat dan bagaimana mengatur pola makan yang sehat.

Sarapan pagi di sekolah dapat memberikan banyak manfaat bagi siswa, di antaranya: 1). Mengurangi kelaparan: Sarapan pagi di sekolah membantu siswa memulai hari dengan makanan yang sehat dan bergizi, yang dapat mengurangi kelaparan sepanjang hari; 2).Meningkatkan konsentrasi: Sarapan pagi yang sehat dapat meningkatkan konsentrasi siswa saat belajar di sekolah; 3).Meningkatkan prestasi belajar: Sarapan pagi yang sehat dapat meningkatkan prestasi belajar siswa karena siswa akan lebih fokus dan terfokus selama kegiatan belajar di sekolah; 4). Menurunkan risiko obesitas: Sarapan pagi di sekolah dapat membantu siswa membentuk pola makan yang sehat sejak dini, yang dapat menurunkan risiko obesitas di masa depan; 5).Mengurangi siswa yang tidak makan: Sarapan pagi di sekolah dapat membantu siswa yang tidak makan di rumah atau tidak membawa makanan ke sekolah, sehingga mereka tidak kelaparan sepanjang hari.



Mulailah hari kita dengan sarapan yang sehat dan bergizi, untuk memulai hari dengan semangat yang tinggi. (Lyn-Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar