Arsip Blog

Sabtu, 17 Agustus 2024

SMP Negeri 9 Laksanakan Upacara 17 Agustus Dalam Rangka HUT RI Ke-79

Samarinda - Memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-99, Sabtu (17/8/2024), para Bapak/Ibu guru beserta Staff Tata Usaha dan karyawan sekolah SMP Negeri 9 Samarinda serta para mahasiswa PLP-KKN Angkatan 69 Universitas Mulawarman ikut serta melaksanakan upacara bendera di lapangan sekolah. Kepala Sekolah Ibu Reni Mulyati, S.E., M.Pd, bertindak sebagai pembina upacara.







Tema yang diusung untuk HUT RI ke-79 ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju". Tema ini dipilih karena HUT RI ke-79 bertepatan dengan tiga momen penting bagi negara Indonesia yaitu penyambutan ibu kota baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045.















Logo HUT RI ke-79 di desain dengan angka 79 sesuai dengan usia Indonesia saat ini dengan tulisan ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’ di samping logo. Berdasarkan tema yang diangkat untuk HUT RI ke-79 tersebut, logo yang diciptakan mengandung makna bahwa Indonesia membutuhkan semangat baru dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan. Selain itu, logo HUT RI ke-79 juga mengandung makna persatuan Nusantara yang berprinsip pada nilai-nilai luhur bangsa.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar