Arsip Blog

Minggu, 25 Agustus 2024

Perkuat Pendidikan Karakter, Siswa-siswi SMP Negeri 9 Samarinda Nobar Film "Juara Sejati"

Samarinda-Ratusan siswa-siswi dari kelas 7, 8 dan 9 di SMP Negeri 9 Samarinda mengikuti nonton bareng Film Juara Sejati di CGV Plaza Mulia, Kamis (22/8/2024). Karya seniman asal Medan Alex Latief ini mengangkat tema pendidikan karakter untuk para siswa dan tak sekedar hiburan semata.


Diharapkan setelah menonton film ini, ada penanaman karakter kepada anak muda khususnya siswa-siswi di bangku sekolah menengah pertama ini. Mampu membantu perwujudan target pemerintah, mencetak Indonesia Emas 2045. Tentunya harus lahir dari para pelajar yang masih menimba ilmu di bangku sekolahan hingga lahirlah generasi emas.




Film Juara Sejati ini bisa ditonton segala umur dan harapnya menjadikan generasi penerus sebagai "generasi emas bukan generasi cemas".

Ada banyak pesan yang tersirat dalam Film Juara Sejati. Tak sekedar hiburan tapi ada nilai-nilai semangat dan pantang menyerah yang tentunya mendidik.

Siswa perlu melihat dan belajar dari sosok karakter Elang di Film Juara Sejati. Pantang menyerah dan semangatnya sangat perlu dicontoh oleh para siswa.



Film Juara Sejati melibatkan puluhan sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Samarinda ikut berpartisipasi menonton Bersama baik tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. SMP Negeri 9 Samarinda pun ikut serta memeriahkan dengan  memenuhi tiga studio bioskop terisi penuh yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 7, 8 dan 9 dan juga para Bapak/Ibu guru yang mendampingi. 





Editor: Lyn-Humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar