Arsip Blog

Selasa, 21 Mei 2024

Gelar Seni & Perpisahan Kelas IX Angkatan ke-39 SMP Negeri 9 Samarinda Tahun Ajaran 2023/2024


Samarinda - Perpisahan sekolah adalah momen penting dalam kehidupan para siswa dan guru. Selain sebagai ajang berpamitan, perpisahan sekolah juga menjadi kesempatan untuk mengenang masa-masa indah yang telah dilalui bersama. Pada hari Senin (20/05/2024), SMP Negeri 9 Samarinda mengadakan acara perpisahan. 

Alunan Ayat suci Al-Qur'an, Parade guru dan Tata Usaha serta Kirab bendera, Habsyi, tarian alunan lagu, dan senandung paduan suara berkumandang di Ballroom Hotel Aston Samarinda, memeriahkan perhelatan "Gelar Seni dan Perpisahan  Siswa Kelas IX Angkatan 39 SMP Negeri 9 Samarinda". Acara yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas IX sebanyak 291 terdiri atas 259 siswa Kelas Reguler dan 32 siswa Kelas Terbuka. serta orang tua wali murid, komite dan seluruh guru, karyawan SMP Negeri 9 Samarinda beserta para undangan, dibuka langsung oleh  Kepala Sekolah Ibu  Reni Mulyati, S.E., M.Pd


 





Acara ini pun ditandai dengan pelepasan atribut sekolah secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Samarinda Ibu Reni Mulyati, Penyerahan piagam  berprestasi bagi 10 siswa, prosesi pelepasan siswa, kemudian dilanjutkan penyerahan hasil belajar siswa, serta penyerahan cendramata untuk para guru yang berpindah tugas ke sekolah lain dan dilanjutkan oleh pergelaran seni dari siswa-siswi SMP Negeri 9 Samarinda. 






bn


 

Dalam sambutan Ibu Reni Mulyati menjelaskan, "Saat kalian mulai memulai pendidikan di jenjang selanjutnya, saya ingin mengingatkan kalian bahwa seluruh pengalaman dan pelajaran yang kalian dapatkan selama bertahun-tahun di sekolah ini, akan menjadi fondasi dalam kehidupan kalian yang selanjutnya. Kalian semua memiliki potensi untuk mencapai impian kalian dan mencapai kesuksesan yang besar dalam kehidupan", jelasnya. 

Namun, selain kesuksesan dalam hal akademis,  pentingnya memiliki karakter yang baik dalam kehidupan. Kita harus memiliki keberanian dan ketulusan dalam menjalani hidup, serta memiliki rasa empati dan peduli dengan sesama.






l




Kemudian di akhir sambutan, beliau berpesan kepada para seluruh siswa-siswi yang akan meninggalkan sekolah ini untuk terus semangat dalam meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya. Tetap menjaga nama baik dan almamater sekolah dimanapun nanti mereka meneruskan di tingkat kejenjang selanjutnya.

"Untuk para lulusan SMP Negeri 9 Angkatan 39 ini. Semoga tetap bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya baik di SMA/SMK sederajat dan jangan sampai putus sekolah dan lebih semangat dalam mengejar cita-cita," tuturnya.  Terima kasih kepada siswa-siswi SMP Negeri 9 Samarinda semua atas kerja keras dan semangat kalian selama bertahun-tahun mengenyam pendidikan di sekolah ini. Tanpa usaha dan dedikasi kalian, kalian tidak mungkin bisa sampai di tahap ini. 




















Serta ucapan terima kasih kepada para Bapak/Ibu guru yang telah berjasa mencurahkan tenaga dan pikiran demi mencerdaskan anak bangsa. Serta kepada orang tua wali murid atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, paparnya. (Lyn-Humas)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar